Operating System yang Mungkin Tidak Kita Ketahui

0 komentar
1. SLAX

SLAX adalah modern, portable, kecil dan cepat sistem operasi Linux dengan modular pendekatan dan desain yang luar biasa. Meskipun ukurannya yang kecil, SLAX menyediakan berbagai koleksi pra-instal perangkat lunak untuk digunakan sehari-hari, termasuk mengorganisir antarmuka pengguna grafis dan berguna pemulihan alat untuk administrator sistem.

2. HAIKU


Haiku adalah sebuah sistem operasi open source yang saat ini dalam pembangunan yang target khusus komputasi personal. Terinspirasi oleh Be Operating System, Haiku bertujuan untuk menjadi cepat, efisien, mudah digunakan, mudah dipelajari dan sangat kuat namun sistem untuk komputer pengguna dari semua tingkatan.

3. MINIX 3
MINIX 3 is a new open source sistem operasi dirancang agar sangat dapat diandalkan, fleksibel, dan aman. Ini agak longgar didasarkan pada MINIX versi sebelumnya, tetapi pada dasarnya berbeda dalam banyak cara kunci. MINIX 1 dan 2 ini dimaksudkan sebagai alat pengajaran; MINIX 3 menambahkan tujuan baru yang dapat digunakan sebagai sistem serius sumber daya terbatas dan tertanam komputer dan untuk aplikasi yang memerlukan keandalan tinggi.

4. ReactOS

ReactOS ® adalah gratis, sistem operasi modern yang didasarkan pada desain Windows ® XP/2003. Ditulis sepenuhnya dari awal, hal itu bertujuan untuk mengikuti Windows-NT ® arsitektur yang dirancang oleh Microsoft dari tingkat perangkat keras sampai ke tingkat aplikasi. Ini bukan sistem berbasis Linux, dan saham tak satu pun dari arsitektur unix. Singkatnya, ReactOS adalah dirancang untuk menjadi kuat dan ringan. Anda dapat menganggap istilah "ringan" dalam gaya lama yang baik Win95, antarmuka pengguna yang konsisten dan bungkusan kecil yang sangat umum dan alat berguna. Meskipun ringan, ReactOS menawarkan banyak dibandingkan dengan Windows 95, dengan up-to-date pengalaman serta dibangun dari awal di atas batu solid NT inti.

5.  Open SUSE
OpenSUSE adalah gratis dan Linux berbasis sistem operasi untuk PC, Laptop atau Server. Anda dapat menjelajahi web, mengelola e-mail dan foto, melakukan pekerjaan kantor, memutar video atau musik dan memiliki banyak kesenangan. Ini mencakup versi baru dari GNOME, KDE, OpenOffice.org, Firefox, kernel Linux, dan masih banyak lagi update dan perbaikan. Dalam 11,2 Anda akan menemukan lebih dari 1.000 aplikasi desktop open source. openSUSE juga termasuk lengkap dari perangkat lunak server dan pilihan yang kaya sumber terbuka tool pengembangan.

6. MonaOS
MonaOS adalah sistem operasi bebas. Itu baru, kecil, sederhana, open source dan terstruktur dengan baik. Jadi, mungkin MonaOS pendidikan sesuai untuk sistem operasi dan program di sekolah.

7. FreeDOS
FreeDOS adalah gratis DOS sistem operasi yang kompatibel untuk IBM-PC kompatibel sistem. FreeDOS dibuat dari atas banyak berbeda, program terpisah yang bertindak sebagai paket untuk keseluruhan FreeDOS Project. FreeDOS didistribusikan di bawah GNU GPL.

8. Blankon
BlankOn Linux adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Komunitas Ubuntu Indonesia yang cocok untuk kebutuhan pengguna komputer pada umumnya. Dengan filosofi kemudahan dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia.

9. Mandrake
 
Mandrake memulai hidupnya sebagai versi modifikasi dari Red Hat, yang dulu secara khusus di-compile untuk processor Pentium pada waktu banyak dari kita masih menggunakan 486 dan processor yang lebih lama. Sejak itu, dalam waktu singkat Mandrake berubah menjadi distribusi Linux yang sangat powerful dan user-friendly yang sangat yang menguasai banyak PC pemula dan penggemar Linux di seluruh dunia.
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Operating System yang Mungkin Tidak Kita Ketahui"

Posting Komentar